AdvertorialDaerah

Pelayanan KB Serentak Rangkaian HARGANAS ke 31

BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu.

Turut melangsungkan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) rangkaian HARGANAS yang di selenggarakan di seluruh provinsi Indonesia, Selasa (04/06/2024).

lihat lainnya
BPBD Tanbu Tinjau Longsor Mantewe
Dinsos Tanbu Gelar Bimtek SIKS-NG dan Pengelolaan SLRT Puskesos
Hal tersebut rupanya di lakukan, sebagai upaya meningkatkan capaian pelayanan Keluarga Berencana (KB), serta menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi.

Bagi Pasangan Usia Subur (PUS) dan percepatan penurunan stunting, sekaligus dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 Tahun 2024.

Dasar kegiatan adalah menindaklanjuti surat dari BKKBN perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adapun menurut data, pelayanan KB serentak sejuta Akseptor (PSA) Prov Kalsel, melibatkan di 13 kabupaten/kota termasuk Tanah Bumbu.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu, Erli Yuli Susanti, menyampaikan pelayanan KB yang di laksanakan secara serentak ini menyasar pada semua fasilitas kesehatan setiap kecamatan.

“Untuk semua jenis alat kontrasepsi, baik MKJP maupun non MKJP, dalam upaya melayani akseptor KB sebanyak-banyaknya, dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 31 Tahun 2024,” ujarnya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button